Program Pembinaan Sharing Session sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi di Bidang Pasar Modal

  • Novie Astuti Setianingsih Politeknik Kediri
  • Wiwiek Kusumaning Asmoro Politeknik Kediri

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mensosialisakan pasar modal dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada investor-investor muda dalam menambah pengetahuan dalam saham sehingga bisa menambah penghasilan bagi investor-investor muda. Pelaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 September 2018 di Politeknik Kediri kampus 1.


Berinvestasi dalam saham harus tahu teknik menganalisa harga saham.Berinvestasi harus bisa membuat analisa yang tepat. Dalam menentukan investasi banyak sekali teknik analisa yang bias dipakai terutama analisa teknikal dan analisa fundamental. Untuk analisis fundamental dengan memakai EPS, PBV, PER, ROA dan ROE, DER, dan DY. Sedangkan untuk analisis teknikal dengan membaca chart naik turunnya harga saham dan histori harga saham perusahaan tersebut.


Manfaat Shering Session ini adalah peserta bias menganalisa saham yang lebih menguntungkan untuk dimiliki baik untuk jangka panjang dan jangka pendek.

Published
2018-12-28
How to Cite
SETIANINGSIH, Novie Astuti; ASMORO, Wiwiek Kusumaning. Program Pembinaan Sharing Session sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi di Bidang Pasar Modal. Jurnal Pengabdian pada Masyarakat INDEKS (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terintegrasi), [S.l.], v. 3, n. 1, p. 28 - 33, dec. 2018. ISSN 2581-0995. Available at: <http://ojs.poltek-kediri.ac.id/index.php/JPMI/article/view/379>. Date accessed: 24 aug. 2019.